Download Aplikasi " Tombol Panik " Kota Bandung Gratis dan Cara Penggunaanya

BANDUNG, TRIBUN-- Bulan depan Kota Bandung akan lebih aman untuk melakukan perjalanan wisata atau hal lain. Selain pihak kepolisian terus melakukan patroli di jalanan, ada piranti "tombol panik" yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melindungi dirinya dari kejahatan jalanan. Jika Anda "dibegal" saat di perjalanan atau di rumah cukup tekan tombol panik dan petugas segera meluncur ke lokasi karena termonitor di Bandung Comand Center (BCC).


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan tombol panik segera diluncurkan pertengahan April 2015. "Aplikasi 'Tombol Panik' khusus disematkan dalam smartphone saat ini masih disiapkan PT Telkom dan yangbisa menggunakan yang memiliki ponsel berbasis Android," ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di lapangan Tegallega, Kamis (12/03/2015).


Menurut Emil, aplikasi tombol panik bisa diunduh via PlayStore dan setiap orang bisa memiliki layanan tombol panik dengan membeli ke Telkom.
Emil menjelaskan tombol panik digunakan jika terjadi kecelakaan atau perampokan dan keadaan darurat, tinggal tekan tab di layar atau antena maka langsung berbunyi di ponsel nomor yang teregister orang terdekat atau keluarga.


"Saat resgitrasii, nomor keluarga terdekat didaftarkan untulk meminta bantuan jika trjadi musibah, maka keluarga terdekatnya bisa memantau dan mengambil tindakan," ujar Emil.

Emil mengatakan, tombol panik terkoneksi dan terdeteksi di Command Center yang dijaga petugas, dua orang di antaranya anggota polisi. Petugas polisi.akan ambil tindakan dengan memberitahukan ke polisi terdekat di tempat kejadian. (Tsm) 

Itu berita yang tertera di Tribun Jabar yang saya kutip dari Tribun Jabar dan ini cara untuk registrasi "Tombol Panik" ini. dan aplikasi ini asli anak bangsa di produksi oleh "Idea Plus Indonesia"

 Cara Kerja Aplikasi ini :

1. Download Aplikasinya di Playstore dengan nama "X-Igent Panic Button" atau klik disini



2. Setelah download Anda tinggal lakukan registrasi


3. Maka akan muncul form Registrasi
4. Setelah Registrasi cek e-mail yang tadi anda masukan akan ada konfirmasi e-mail
5. Setelah konfirmasi masuk ke aplikasi dan masukan e-mail dan password yang tadi anda tentukan,
maka akan ada "add kontak" kerabat terdekat yang akan otomatis di hubungi oleh server.
lalu anda add kontak-kontak terdekat anda.

6. Setelah itu Selesai dia akan stand by, jika anda klik 3 kali maka akan ada alarm ke server dan polisi terdekat akan menghampiri lokasi dimana anda berada.
 

Oke, Sekian postingan kali ini dengan aplikasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan berguna di tengah maraknya kejahatan terutama pembegalan yang sedang ramai saat ini.



Penting !! : Ini aplikasi bukan untuk main-main karna ini aplikasi untuk disaat ada bahaya dan langsung terhubung ke server


Download : X-Igent.apk
Size          : 4.113 Kb


0 Response to "Download Aplikasi " Tombol Panik " Kota Bandung Gratis dan Cara Penggunaanya"

Posting Komentar